Donzi Marine Gets New Home, New Focus

Avatar

Donzi 38 ZRC sit-down, yang memulai debutnya pada awal 2000-an, akan mendapatkan facelift oleh pembuat kapal.

Perubahan besar di Donzi Marine dengan kembalinya veteran industri kelautan Craig Barrie untuk memandu merek dan perusahaan pindah ke fasilitas produksi baru di Washington, NC

Donzi Marine masih menjadi bagian dari Iconic Marine Group milik Fred Ross. Perpindahan ke fasilitas baru—dekat Caldwell Marine Designs—akan memungkinkan Fountain Powerboats untuk memperluas produksi konsol tengahnya dan mengeluarkan Donzi dari bayang-bayang merek saudaranya.

“Klien dan dealer sangat antusias, dan saya pikir kita semua bersama-sama memiliki kesempatan untuk menjadikan Donzi seperti Donzi,” kata Barrie. “Itu masih punya banyak pengikut dan nama merek besar. Itu hanya membutuhkan sedikit oksigen.”

Dengan fokus tunggal pada merek, Barrie berencana untuk menambahkan model baru ke jajaran Donzi. Saat ini konsol tengah baru berukuran 38′ akan hadir di Fort Lauderdale International Boat Show pada bulan Oktober dan dua model baru akan memulai debutnya di Miami Boat Show pada tahun 2023. Barrie juga mengantisipasi peluncuran konsol tengah baru setinggi 29 dan 34 kaki. model akhir tahun depan.

38 ZRC Donzi, sebuah sportboat duduk yang memulai debutnya pada awal 2000-an, akan mendapatkan facelift, kata Barrie. Perusahaan akan terus membangun 22′ Classic yang populer.

Tujuannya adalah untuk menawarkan dealer campuran perahu dari konsol tengah hingga perahu olahraga untuk dijual kepada konsumen saat mereka berkendara ke tempat parkir. Sejak mengambil pekerjaan pada bulan April, Barrie telah bekerja untuk membuat jaringan dealer yang terpisah dari merek Fountain dan Baja.

“Saya ingin dealer yang menggarap merek, dealer yang berada di belakang merek, dan dealer yang ingin mendukung merek,” kata Barrie.

Caldwell Marine Designs memiliki ikatan dengan Donzi Marine sejak pembuat kapal berada di Sarasota, Florida. Perusahaan merancang permukaan lari untuk Donzi 38 ZRC dan sekarang Pete Caldwell akan meneruskan warisan keluarga, bekerja berdampingan dengan Barrie.

Toko seluas 50.000 kaki persegi, yang berjarak sekitar 15 menit dari fasilitas Fountain, akan menangani pekerjaan produksi untuk Donzi Marine. Relokasi memungkinkan Donzi untuk menetapkan pedoman pemasangannya sendiri dan mengambil lebih banyak proyek khusus.

“Dengan memiliki orang-orang kami sendiri, sementara mereka tidak membuat hal yang sama, mereka membuat jenis produk yang sama,” katanya. “Tidak hanya tingkat kenyamanan, tetapi ada arahan untuk membuat produk yang sangat baik.”

Barrie adalah veteran industri kelautan yang dalam beberapa tahun terakhir telah bekerja sebagai spesialis turnaround dan membantu pembuat kapal pemula. Baru-baru ini dia membantu pemilik Statement Marine, Nick Buis, membangun perusahaan kapal yang berbasis di Florida.

Veteran industri kelautan berkinerja tinggi Craig Barrie mengambil alih posisi teratas di Donzi Marine pada bulan April.

Sebelumnya, Barrie adalah manajer umum untuk Cigarette Racing dan dia menjabat sebagai CEO Donzi Marine, mengambil alih setelah kebangkrutan American Marine Holdings lebih dari satu dekade lalu. Ross membeli tiga merek—Donzi, Fountain, dan Baja—dari kebangkrutan pada tahun 2016 dan menambahkannya ke portofolio Iconic Marine Group.

Sementara Ross telah menemukan kesuksesan baru dengan merek Fountain, baik Donzi dan Baja tidak memiliki rebound yang sama. Itu sebabnya Barrie dibawa untuk mengarahkan merek Donzi.

“Saya pikir Tuan Fred Ross ingin membangunkan raksasa itu,” kata Barrie. “Saya tidak berbicara untuknya tetapi dia ingin ketiga (merek) sukses secara individu dan dia bersedia mewujudkannya.”

Author: Alexander Gray