Howard Boats Gets New Owner – Poker Runs America

Avatar

Pelanggan Howard Custom Boats, Hamlet Tarbinian, membeli perusahaan perahu tersebut.

Pelanggan Howard Custom Boats telah membeli pembuat kapal California Selatan hampir setahun setelah pemilik perusahaan meninggal.

Hamlet Tarbinian sekarang memiliki pembuat katamaran kinerja, V-bottoms, dan kapal geladak yang berbasis di Valencia. Mike Willen, yang memimpin perusahaan bersama ibunya, Pam, setelah kematian Gene pada tahun 2021, akan tetap sebagai manajer umum.

Gene dilaporkan berencana untuk pensiun dan menjual perusahaan ke Tarbinian sebelum kematiannya pada usia 78 tahun.

“Gene menawari saya perusahaan itu beberapa tahun yang lalu, dan saya pikir dia membuangnya begitu saja untuk melihat apa reaksi saya nantinya,” kata Tarbinian. “Ketika saya berkata, ‘Oke, mari kita mulai,’ dia belum siap untuk menjual. Selama sekitar satu tahun kami memainkan permainan kucing-dan-tikus kecil ini. Gene mencintai perusahaan sampai akhir.”

Penjualan selesai pada bulan September dan Tarbinian, yang bekerja untuk Departemen Kepolisian Sekolah Los Angeles, tidak memiliki rencana untuk menggoyahkan Howard Boats. Tarbinian akan menambah dua karyawan untuk mempercepat produksi kapal dan mengurangi waktu tunggu dua tahun untuk kapal baru.

Setelah backlog berkurang, Howard Boats akan melihat kemungkinan menambahkan model baru dan memperlengkapi kembali model yang ada. Selain itu, Tarbinian berencana untuk menambah pakaian dan meningkatkan kehadiran media sosial perusahaan.

“Saya ingin membangun merek. Saya tahu namanya ada di luar sana dan orang-orang yang mengenal Howard Boats, menyukai Howard Boats,” kata Tarbinian. “Saya ingin memperluas itu dan mengeluarkan nama di luar sana.”

Untuk Mike Willen, penjualan perusahaan memungkinkan dia untuk fokus pada produksi dan desain, sementara meninggalkan bisnis akhir ke Tarbinian.

“Saya bisa terus melakukan apa yang saya sukai, dan tidak harus berurusan dengan stres dan hal-hal yang tidak saya sukai,” kata Mike.

Howard Boats menawarkan 11 model dari 25 hingga 36 kaki dengan basis pelanggan perusahaan terutama di Pantai Barat. Tahun lalu, perusahaan membangun 13 kapal dan berencana meningkatkan produksi secara perlahan. Satu hal yang tidak akan berubah adalah perhatian pembuat kustom terhadap detail.

“Kami masih tetap kecil dan memastikan apa yang keluar adalah yang terbaik yang bisa kami lakukan,” kata Mike. “Terkadang itu berarti menghabiskan delapan jam untuk sesuatu yang seharusnya memakan waktu satu jam. Tapi itulah yang membuat pelanggan kami kembali dan itu tidak akan berubah sama sekali.”

Author: Alexander Gray