[Journal des WSOP — 14 juin] Prêcher dans le désert – Poker52

[Journal des WSOP — 18 juin] Rocking Las Vegas – Poker52

Bagaimana menjalani WSOP, ribuan kilometer dari Las Vegas, bagaimana bergetar, kalah atau menang seperti para profesional dan amatir yang mengambil risiko dan menawarkan keberuntungan dan uang mereka ke meja ber-AC di gurun Mojave? Bagaimana, secara virtual, memiliki sedikit tindakan? Di balik kata transparan atau hampir transparan ini (dalam bahasa Inggris, tindakannya adalah mendapatkan bagian dari investasi pemain yang terlibat dalam turnamen) membuka alam semesta yang belum pernah benar-benar lepas landas di Eropa, yaitu susunan pemain.

Untuk pertama kalinya, kami melihat misalnya Bruno Fitoussi (juga pencipta Poker52, catatan editor) terbuka untuk pertama kalinya secara publik aksinya kepada pemain anonim, melalui platform yang diakui sangat serius, Pocket Fives, seharga $ 10.000 PLO , antara lain, dengan “harga” (markup) yang paling menarik, pada 1 banding 1, hingga setengah dari pembelian. Pada dasarnya, jika Bruno Fitoussi memenangkan $100.000 dalam turnamen ini, ia akan menyimpan setengahnya, dan penumpuk anonim yang akan membiayainya hingga $500 (yaitu 10% dari susunan yang tersedia) akan menerima $5.000… Untuk Acara Utama (yang akan dimainkan, dengan atau tanpa susun), pemain Prancis menawarkan markup yang lebih tinggi, di 1,2. Dalam kasus ini, penumpuk yang akan membiayai pada ketinggian yang sama akan menerima 5000/1.2 atau $4000.

Namun, konsep susun oleh situs khusus masih diperdebatkan. Kemarin, di Twitter, seorang pemain dan influencer Amerika, Johnnie Vibes, membagikan pesan pribadi dari seorang “penggemar” yang menanyakan kapan dia bisa mendapatkan tindakan dari turnamennya. Vibes, yang belum pernah mengambil langkah ini, mengatakan dia ragu-ragu. Dengan sangat cepat, Tony Dunst, figur karismatik dari World Poker Tour, kemudian mendengar suara yang agak langka tentang masalah ini: “Jangan menjual aksi, jika Anda tidak membutuhkannya. Ada banyak cara untuk membuat penggemar Anda bergetar, tanpa harus melalui situasi memalukan ini untuk mengambil uang mereka…” Joey Ingram, salah satu tokoh paling populer dari American TwitterPoker, mengambil tandingannya, memastikan bahwa menumpuk itu, seperti taruhan olahraga , sebuah cara bagi orang-orang yang tidak dikenal untuk merasakan persaingan para profesional dengan lebih intens.

Di luar rekening dan angka, mimpi keberuntungan bahkan tanpa menyentuh kartu, perdebatan seputar susun masih menjiwai diskusi antara pemain pro. Dua hari yang lalu, seorang penggiling Amerika “menawarkan” 3% dari Acara Utamanya kepada pemain cacat yang dia perlakukan secara kasar di meja. Seperti yang kita ketahui, meskipun semuanya samar-samar, pertukaran antara pro (pertukaran aksi antara dua pemain yang berpartisipasi dalam turnamen yang sama) adalah hal biasa, dan sering dituduh mendistorsi semangat kompetisi di turnamen dengan bidang kecil tetapi pembelian besar. , karena varians dihaluskan bagi mereka yang memiliki, dalam kelompok kecil, tindakan bersama.

Pada saat yang sama, penumpukan pro oleh paus yang memilih untuk tidak terjun langsung ke pertempuran terus berlanjut. Rumor pro telah menjual lebih dari 100% saham mereka terkadang menjadi nyata, setelah pemenang kompetisi di Monte-Carlo melakukan negosiasi ulang dengan pemodalnya: dengan memenangkan turnamen, dia berhutang lebih banyak uang daripada yang dia menangkan… Dan itu belum lagi semi-pro mengambil uang stacker mereka, lupa untuk buy-in untuk turnamen yang bersangkutan, dan memohon kegagalan di tingkat pertama; atau pemenang Acara Utama WSOP, Jamie Gold, yang ingin menegosiasikan ulang kontrak susunnya setelah memenangkan gelar dan sejumlah $12.000.000…

Juara besar sering dicurigai sebagai kuda Hong Kong atau pemodal Amerika, tidak pernah mempertaruhkan uang mereka untuk mendapatkan kembali; baru-baru ini, seorang miliarder masih menumpuk pemain di $ 250.000, seperti yang kita pertaruhkan dalam balapan. Hingga beberapa tahun yang lalu, adegan di WSOP antek menunggu pemain ITM menyerahkan ratusan ribu dolar ke stacker mereka adalah hal biasa. Di Makau, atau selama Seri dengan pembelian yang luar biasa, kami ingin mengetahui realitas aksi nyata di meja antara multijutawan web muda, pemain bangkrut, Triad yang lengkap, dan bertukar dengan cara apa pun. Tidak masalah, selama pertunjukan dan aksinya ada.

Author: Alexander Gray